Sabtu, 08 November 2014

Responsibility utk Diri

Sebagai Mahluk Tuhan tentu punya tanggung jawab sendiri sejak dilahirkan di muka bumi ini, seperti halnya saya yang punya bermacam-macam tanggungjawab yang melekat pada diri saya, baik itu tanggungjawab sesama mahluk maupun tanggungjawab terhadap sang Khalik, sebagai bentuk tanggungjawab sesama mahluk baik yang diciptakan sendiri maupun yang melekat sebagai bawaan sebagai mahluk, saya selalu berusaha untuk menjalakannya dengan maksimal meski kadang sebagai manusia masih ada kelemahannya, apalagi tanggungjawab saya terhadap sang Khalik.
Rasanya saya ingin kembali ke masa 35 tahun yang lalu dimana hidup ini masih bersih dan tanpa beban, tapi tentu tidak mungkin bisa melawan kodrat sebagai mahluk yang harus tunduk pada aturan hukum sang Khalik, dimana semua mahluk sudah diatur sedemikian rupa tumbuh kembangnya berikut permasalahan yang melekat pada dirinya termasuk nyawa yang telah dititipkanNya.

bersambung..........

Tidak ada komentar: